Pantangan Makanan Untuk Penderita Tukak Lambung

Pantangan Makanan Tukak Lambung - Informasi lengkap daftar menu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita luka atau tukak lambung bisa Anda dapatkan di sini!

Pantangan Makanan Untuk Penderita Tukak Lambung


Pantangan Makanan Untuk Penderita Tukak Lambung

Agar luka atau tukak lambung yang Anda derita bisa segera sembuh, pengobatan bukanlah satu-satunya yang harus Anda lakukan. Ada hal penting lainnya yang juga harus Anda perhatikan.

Yap, benar sekali! Anda juga harus memperhatikan asupan makanan Anda sehari-hari, jangan sampai Anda mengkonsumsi makanan yang masuk dalam daftar pantangan makanan tukak lambung.

Beberapa makanan sangat sensitif bagi lambung, apalagi untuk Anda pendeirta luka lambung. Bukannya sembuh, makanan pantangan tukak lambung ini justru bisa memperburuk kondisi dan gejala tukak lambung yang sudah ada.

Karenanya, penting sekali untuk Anda mengetahui makanan dan juga minuman apa saja yang sebaiknya tidak boleh dikonsumsi oleh penderita tukak lambung.

Penasaran dengan makanan dan minuman yang dilarang bagi penderita tukak lambung? Berikut listnya untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Inilah Daftar Pantangan Makanan Penyakit Tukak Lambung Yang Harus Anda Ketahui!


Pantangan Makanan Untuk Penderita Tukak Lambung

Di bawah ini adalah minuman dan makanan yang harus Anda jauhi selama tukak lambung Anda belum benar-benar sembuh secara total. Karena ada kemungkinan luka pada lambung Anda akan semakin memburuk jika konsumsi minuman atau makanan di bawah ini.

  • Soda & Minuman Berkarbonasi Lainnya

Pantangan bagi penderita tukak lambung yang pertama adalah soda dan softdrink lainnya, termasuk minuman penambah energi. Minuman jenis ini tidak hanya bersifat krsinoges alias pembangkit sel kanker, minuman ini bisa memicu produksi zat asam di lambung yang akan memperburuk tukak lambung Anda.

  • Alkohol

Dalam bentuk apapun, baik makanan (tape, durian, dan lainnya) maupun minuman (bir, wine, tuak, dll) tidak boleh dikonsumsi. Mengkonsumsi alkohol, apalagi dalam jumlah yang banyak selain memperburuk tukak lambung yang Anda miliki, juga bisa membuat hati bekerja lebih keras dari biasanya.

  • Makanan Yang Mengandung Gas

Gas yang dihasilkan oleh makanan tertentu, misalnya sawi, kol, lobak, nangka, pisang ambon, dan lainnya di dalam perut bisa membuat asam lambung naik. Tingginya asam lambung bisa memperburuk kondisi luka atau tukak lambung Anda.

  • Makanan Asam

Cuka, asinan, acar, serta buah-buahan yang bercitarasa asam seperti lemon, kedongdong, nanas, mangga muda, belimbing wuluh, kiwi, dan lainnya juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita tukak lambung. Hal ini hanya akan menambah buruk gejala yang sudah ada.

  • Makanan Berlemak

Makanan pantangan tukak lambung lainnya adalah makanan berlemak. Misalnya: Makanan bersantan, aneka gorengan, fast food, cake, kari, gulai, jeroan, produk susu dan olahannya, seperti es krime, keju, dan margarine. Pasalnya, makanan berlemak dapat mengganggu metabolisme pada lambung.

  • Beberapa Jenis Kue

Anda pendeirta tukak lambung yang suka makanan kue, sebaiknya menghindari kue tart dengan banyak krim, kue cokelat, kue keju, dan kue pisang. Hal itu dikarenakan jenis kue tersebut sulit dicerna oleh lambung sehingga membuat lambung terlambat untuk mengosongkan isinya. Akibatnya, zat asam di lambung akan naik dengan cepat.

Makanan lainnya yang juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita tukak lambung adalah:


  • Sayur tumis
  • Daging merah (kambing, sapi, babi, etc.)
  • Jagung
  • Roti putih
  • Pasta
  • Mie
  • Kopi
  • Talas
  • Beras ketan
  • Aneka makanan pedas

Nah, itulah tadi pantangan makanan untuk penderita tukak lambung yang harus Anda hindari selama proses penyembuhan tukak lambung yang Anda derita.

Bagi Anda yang ingin mengobati tukak lambung secara alami tanpa menimbulkan efek samping dengan hasil yang efektif lebih cepat, silakan kunjungi CARA MENGOBATI TUKAK LAMBUNG SECARA ALAMI sekarang juga!

Terima kasih sudah menyimak artikel kesehatan di atas. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi perantara untuk kesembuhan tukak lambung yang Anda derita.

Salam Sehat

Pantangan Makanan Untuk Penderita Tukak Lambung

0 Response to "Pantangan Makanan Untuk Penderita Tukak Lambung"

Posting Komentar